28 Kata Kata Mutiara Islam

KATA KATA MUTIARA ISLAM


1. Aku tidak peduli atas keadaan susah atau senangku, karena aku tidak tahu manakah yang lebih baik bagiku
"Umar bin Khatab"



2. Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tidak percaya itu.
"Ali bin Abi Thalib"


3. Tanda orang bijaksana  ialah hatinya selalu berniat suci, lidahnya selalu basah dengan zikrullah, matanya menangis karena penyesalah (terhadap dosa)


4. Dunia itu ibarat bayangan bila kau kejar, dia akan lari darimu tetapi bila kau palingkan badanmu, dia tidak punya pilihan lain kecuali mengikutimu.
"Ibnul Qoyyim"


5. Iblis bersumpah dihadapan Allah akan menggoda anak cucu adam dari arah kanan, kiri, dan samping. Sangat menarik, akan tetapi ada dua arah yang tidak bisa iblis untuk menggoda. Yaitu arah atas dan bawah, arah atas ketika kita berdoa kepada Allah, Arah bawah ketika kita bersujud kepada Allah.




6. Saat memandang diri sendiri, pakailah kacamata syari'at sehingga ketat dalam beribadah. Namun, saat memandang orang lain, pakailah kacamata kakikat, sehingga tidak mudah menuduh salah.
"Gus Miek"


7. Orang yang masih terganggu dengan hinaan dan pujian manusia, dia masih hamba yang amatiran.
"K.H Abdurrahman Wahid"



8. Hindarilah berbuat dosa. Bila engkau tidak berdosa, waspadalah terhadap yang lebih buruk dari itu, yaitu ujub (Bangga diri)
"K.H Mustofa Bisri"




9. Orang yang tinggi adab walaupun kekurangan ilmu lebih mulia dari orang yang banyak ilmu tetapi kekurangan adab.
"Habib Umar bin Hafedz"


10. Biarpun solatmu beribu-ribu rokaat, sodaqohmu berjuta juta ringgit, hajimu berkali-kali tapi saat kau gores hati ibumu surga bukan milikmu.



11. Jangan cintai orang yang tidak mencintai Allah kalau Allah saja ia tinggalkan apalagi kamu.
"Imam Syafi'i"



12. Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan ke atas kamu pedihnya sebuah harapan, supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya.
"Imam Syafi'i"


13. Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya Belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan.
"Imam Syafi'i"


14. Masih hidupkah saya besok? mari perbaiki diri sekarang. Kamu tidak perlu menunggu waktu yang tepat untuk berubah. Kematian tidak akan menunggu kamu untuk berubah.


15. Hiduplah sesukamu, namun kau pasti akan mati. Berbuatlah semaumu namun pasti kau akan diganjar. Cintailah siapapun yang kau sukai namun pasti kau akan berpisah dengannya.



16. Musibah yang membuatmu mendekat kepada Allah lebih baik daripada kenikmatan yang membuatmu lupa mengingatnya.


17. Sujud gak pernah, ibadah susah, solat gak ngerti. Pas lagi kena musibah bilangnya "Gua lagi diuji nih" Siapa yang nguji? Sekolah kagak, ngikut ulangan?!
"K.H. Zainuddin MZ)


18. Orang yang tidur tidak akan tahu kalau dirinya sedang bermimpi kecuali setelah bangun, begitu juga orang yang lalai akan akhirat tidak akan tahu kalau dirinya sedang menyia-nyiakan amal akhirat, kecuali setelah datangnya kematian.


19. Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia.
"Ali Bin Abi Thalib"


20. Ketika Allah telah ridho dengan makhluknya, Allah akan masukkan ia ke surga wlau bagaimanapun catatan si hamba. Ketika Allah telah murka pada makhluknya, Allah akan masukkan ia ke neraka walau bagaimanapun perbuatannya.

maka berbuat baiklah walau sekecil apapun karena kita tak tahu manakah perbuatan kita yang membuat Allah ridho pada kita. Dan jauhilah keburukan sekecil apapun karena kita tak tahu kejahatan apa yang membuat Allah murka dengan kita.

Dan jangan sekali kali melihat orang dengan tatapan merendahkan walaupun ia lebih buruk dari kita dalam segi apapun, karena kita tidak tahu barangkali Allah telah ridho padanya.

Ingatlah, Allah tidak segan meridhoi seorang pelacur hanya karena memberi minum seekor anjing kehausan.


21. Sabar
Sabar itu ilmu tingkat tinggi, belajarnya setiap hari. Latihannya setiap saat setiap waktu ujiannya sering mendadak.



22. Menjadi baik itu mudah dengan hanya diam maka yang tampak adalah kebaikan. Yang sulit adalah menjadi bemanfaat, karena itu butuh perjuangan.


 23. Ada kalanya orang yang paling buruk dimasa silam akan jadi paling baik dimasa depan.
"Sayyidina Umar"


24. Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku
"Umar bin Khatab"


25. Saudaramu adalah orang yang berkata benar kepadamu. Teman sejati adalah orang yang mengatakan apa adanya, tidak menjilat, tidak mengada-ada.
"Umar Bin Khatab"


26. Andai hati kalian bersih, maka kalian tidak akan pernah merasa kenyang (bosan) dari membaca Al-Qur'an
"Usman Bin Affan"


27. Wanita solehah itu tidak suka mengenali dan dikenali. Tidak suka memandang dan dipandang. Dibibirnya tidak meniti nama-nama lelaki. dan dibibir lelaki tidak meniti namanya.
"Sayyidatina Fatimah R.A"


28. Orang yang memberitahu tentang keburukan kita bagaikan orang yang memberitahu adanya ular berbisa ditubuh kita. Seharusnya kita bahagia bukan marah. Karena hakikatnya dia telah menyelamatkan kita dari bahaya.

0 Response to "28 Kata Kata Mutiara Islam"

Post a Comment